Kronologi Terjadinya Pelecehan Seksual oleh Perawat yang Videonya Viral - Yudi Wibowo, seorang keluarga pasien yang juga seorang pengacara adalah suami dari korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang perawat disebuah rumah sakit swasta di RS National Hospital. Yudi yang merupakan pengacara yang pernah menangani kasus Jessica Wongso beberapa waktu yang lalu melaporkan seorang perawat dengan inisial J ke Kepolisian Resor Kota Surabaya dengan tuduhan pelecehan seksual. Peristiwa yang terjadi pada hari Selasa, 23 Januari 2018, sekitaran pukul 11:30 - 12:00 WIB tersebut disampaikan oleh Yudi saat isterinya Widya 32 Tahun selesai menjalani operasi di kamar operasi saat dipindahkan ke ruang pulih sadar.

Saat dipindahkan ke ruang pulih sadar itulah, perawat J ditengarai melakukan tindakan tidak terpuji saat menyeret ranjang pasien dan pasiennya menuju ruang pulih sadar sambil meraba-raba payudara pasien, hal ini seusai dengan laporan yang disampaikan oleh Yudi di Polresta Surabaya kemarin, Kamis, 25 Januari 2018. "Diraba-raba payudaranya dua sampai tiga kali. Istri saya terasa, sadar, tapi enggak berdaya,"


Yudi Wibowo sendiri mengetahui berita ini melalui media chatting yaitu WhatsApp karena setelah mengantarkan isterinya ke kamar operasi, Yudi langsung berangkat kerja. Melalui video viral yang beredar di media tersebut, Yudi mengetahui seorang wanita yang sedang memarahi seorang perawat pria. Perawat yang berinisial J tersebut hanya tertunduk malu dan mengakui perbuatannya. Seketika itu juga, perawat tersebut meminta maaf dengan berjabat tangan dengan pasien Widya, meskipun awalnya menolak untuk berjabat tangan namun akhirnya Widya mau setelah perawat tersebut mengakui perbuatannya yang disaksikan oleh keluarga pasien dan teman-teman perawat yang lainnya disana. Selain meminta maaf sambil berjabat tangan ke pasien, perawat J juga meminta maaf ke keluarga pasien sambil berjabat tangan juga.

Meskipun perawat J sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, Yudi tetap mengambil langkah untuk menuntut keadilan. Yudi sendiri juga merasa kecewa dengan manajemen rumah sakit karena awalnya pihak manajemen tidak mengakui adanya peristiwa tersebut, "Pertamanya (manajemen) enggak ngaku. Waktu kejadian kan, saya enggak di sana," kata dia.

Yudi juga menyampaikan sejak kejadian itu istrinya merasa shock, "Istri saya terpukul, psikisnya terganggu, dan stres berat. Diajak orang bicara enggak konsentrasi, ngalor-ngidul. Rumah sakitnya juga salah, seharusnya diberi perawat perempuan. Kenapa diberi perawat laki-laki?" kata Yudi.

Lihat: Video Kronologi Terjadinya Pelecehan Seksual oleh Perawat

Sumber berita lengkap tentang Kronologi Terjadinya Pelecehan Seksual oleh Perawat yang Videonya Viral ini bisa anda baca selengkapnya Disini

Related Posts