Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online

Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online

Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online - NIRA atau Nomor Induk Registrasi Anggota Perawat adalah tanda registrasi seorang perawat yang telah resmi menjadi anggota PPNI. Saat pembuatan NIRA baik itu mengajukan atau memperpanjang, biasanya nomer induk registrasi sudah terbit namun kartu NIRA sendiri belum terbit karena banyaknya perawat yang membuat NIRA dalam waktu yang bersamaan. Lantas bagaimana cara mengetahui aktif atau tidak kartu anggota NIRA PPNI?

Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online
Untuk mengetahui aktif atau sudah terbit NIRA Perawat, ada 2 opsi yang bisa dilakukan yaitu:
  1. Menghubungi Komisariat PPNI terdekat dan menanyakan langsung karena pembuatan NIRA Perawat dilakukan oleh Komisariat PPNI.
  2. Dilakukan secara online.

Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online

Jika opsi pertama untuk mengetahui aktif atau tidaknya NIRA PPNI saat menanyakan ke komisariat PPNI namun jawabannya tidak memuaskan atau belum diketahui karena belum selesai untuk proses pembuatannya. Biasanya pihak Komisariat saat ditanyakan akan menjawab "Sudah diproses, nomer NIRA sudah terbit tapi kartu anggotanya masih di cetak". Kalau menerima jawaban seperti itu, karena memang itulah jawabannya. Bukannya berbasa-basi tapi semua memang dari pusat yang menentukan. Proses pembuatan atau penerbitan nomor NIRA memang cepat tapi untuk cetak kartu NIRA yang membutuhkan proses yang agak lama karena tidak hanya 1 atau 10 perawat yang membuat kartu NIRA.

Jika komisariat PPNI sudah menyampaikan kalau nomer NIRA Perawat sudah terbit, maka bisa ditanyakan berapa nomer NIRA Anda, ingat nomer NIRA baru berbeda dengan nomer NIRA Lama. Jika nomer NIRA sudah didapatkan, silahkan cek aktif atau tidaknya kartu keanggotaan Anda secara online.

Berikut Cara Mengetahui Aktif atau Tidak Kartu Anggota NIRA PPNI Secara Online :

Untuk mengetahui nomer NIRA, DPP PPNI telah membuat sistem dalam website untuk mengumpulkan data-data perawat secara nasional dan cepat, berikut ini cara mengetahui keaktifan nomor NIRA:
  1. Login ke website ppni-inna.org, cari menu Membership dan Klik. Jika menu Membeship tidak ada atau sudah diganti, silahkan buka link http://ppni-inna.org/index.php/public/home/private-login/
  2. Silahkan Login menggunakan data yang telah terdaftar sebelumnya. Jika belum daftar tapi sudah memiliki Nomor NIRA, silahkan lakukan Klik Forget your Account
    Cek Keaktifan Nira
  3. Masukkan Nomor NIRA dan email, klik Send
    Cara Cek Nomor NIRA Perawat
  4. Cek email masuk Anda dan akan ada data seperti gambar berikut ini:
    Cara Cek Nomor NIRA Perawat
  5. Silahkan kembali ke halaman Login. Masukkan Nomor NIRA dan Password lalu klik login. Jika berhasil akan muncul data Nama Anda di halaman pertama.
    Cek Keaktifan Nomer Nira
  6. Selanjutnya pilih menu Data Pribadi >> Data Keanggotaan
Silahkan dilihat secara keseluruhan kolom keanggotaan Anda. Jika diperlukan, ganti password default dengan password lainnya, lengkapi data pribadi, data tempat kerja, data tempat praktik dan juga virtual aaccount.

Itulah cara mengetahui aktif atau tidak kartu anggota NIRA PPNI secara online yang sangat mudah dilakukan. Perlu diperhatikan juga, beberapa kolom data yang tampil kebanyakan masih kosong, termasuk kolom aktif tidaknya kartu NIRA. Namun yang pasti jika sudah berhasil masuk (Log in) itu artinya kartu NIRA Anda sudah aktif. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar
Blogger
Disqus

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel