Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54 - Pada setiap tanggal 12 November atau hari ini merupakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati dengan beragam macam kegiatan kesehatan yang selalu dilakukan di pusat dan daerah. Tema dalam Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini adalah "Aku Cinta Sehat" dengan subtema "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita".

Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Hari Kesehatan Nasional Ke 54 (HKN)

Dengan slogan "Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita" diharapkan dapat dijalankan dan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat yang bertujuan dapat mengubah kesehatan di Indonesia menjadi lebih baik. Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan setinggi-tingginya, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa, pemerintah dan masyarakat berperan aktif dalam menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) sehari-hari.

Logo Hari Kesehatan Nasional Ke 54
Adapun pada Hari Kesehatan Nasional Ke 54 ini memiliki logo seperti dibawah ini yang memiliki makna sebagai berikut. Logo ini dalam bentuk png sehingga tidak ada background dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan:

Logo Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Logo Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Arti Logo Hari Kesehatan Nasional Ke 54
Simbol orang memiliki arti positif yaitu orang-orang yang senang atau gembira dan energik. Dan warna merah memiliki arti semangat yang tinggi, berani dan bertangung jawab. Dengan momentum Hari Kesehatan Nasional Ke 54 ini diharapkan masyarakat dapat lebih bersemangat dalam melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk menciptakan Indonesia Sehat.

Rangkaian Kegiatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54
Dalam peringatan HKN ke-54 ini diadakan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, dunia usaha, profesional, mitra, organisasi hingga tokoh masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan pentingnya pembangunan kesehatan oleh semua pihak. Berikut kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat di pusat dan daerah:
  1. Pengabdian Masyarakat, kegiatan dilakukan melalui pelayanan kesehatan seperti deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM), promosi kesehatan seperti kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan sosialisasi GERMAS.
  2. Kegiatan Ilmiah, seperti mengadakan seminar, Disertasi Expo dan launching hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018.
  3. Perlombaan dan Olahraga di lingkungan Kementerian Kesehatan.
  4. Pameran Pembangunan Kesehatan.
  5. Publikasi dan Penghargaan yang menampilkan kompetisi berupa foto kesehata, jurnalistik dan lainnya.
  6. Upacara Tabur Bunga yang bertujuan untuk mengenang jasa pahlawan yang berjasa dalam bidang kesehatan.
  7. Acara Puncak HKN ke-54 untuk di kota atau pusat yaitu kegiatan car free day, sosialisasi makan sehat dengan kaidah Isi Piringku, festival kuliner, dan senam Bersama. Untuk kegiatan ini akan berlangsung di Gelora Bung Karno Senayan.
Diharapkan seluruh lapisan masyarakat terlibat dalam mendukung kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sadar, mau dan mampu berperilaku hidup sehat sehingga kualitas hidup semakin meningkat dan mampu bersaing dengan khalayak Internasional.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka Komentar
Blogger
Disqus

No comments

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel